Seri Manajemen Keselamatan

Inilah 10 Resolusi Tahun Baru Terbaik yang Sebenarnya Bisa Anda LAKUKAN! Jadikan tahun 2017 sebagai tahun perusahaan Anda mencapai Keunggulan Keselamatan… berikut cara melakukannya:

1) Jadikan keamanan lebih terlihat seperti bisnis Anda dan tidak seperti “program”.

Aman adalah BAGAIMANA kita melakukan Pelatihan Perusahaan untuk Keselamatan Kerja pekerjaan kita. Ini BUKAN sebuah program, itu bukan serangkaian kegiatan khusus, lebih dari efisiensi adalah sebuah program. Tantang orang-orang yang bekerja di organisasi Anda untuk menciptakan produksi barang dan jasa Anda yang aman, efisien, dan efektif. Kemudian sumber daya upaya mereka.

2) Anda dibayar untuk mendapatkan hasil, bukan mencegah.

BERHENTI mencegah kecelakaan dan Pelatihan K3 mulai menciptakan keselamatan (Lihat Resolusi #1)! Anda berada dalam bisnis untuk menambah nilai bagi pemangku kepentingan dan pemegang saham Anda. Anda tidak berada di C Suite untuk Mencegah Kerugian!

3) Nol bukanlah Tujuan Keselamatan yang valid – Ini sama sekali bukan tentang keselamatan!

Tidak yakin bagaimana atau kapan itu terjadi tetapi nyanyian ZERO ini harus dihentikan. Sebuah perusahaan dapat memiliki cedera NOL dan tidak melakukan apa-apa. Ada masalah dengan merayakan gol yang bisa terjadi hanya secara kebetulan! Tetapkan tujuan SAFETY (melakukan hal-hal yang menciptakan keselamatan) dan kehilangan tujuan non-cedera. Orang-orang yang bekerja untuk perusahaan Anda dapat bekerja dengan cara yang sangat tidak aman. Jika mereka tidak terkena cedera, mereka mungkin percaya bahwa Anda masih ingin mereka bekerja seperti itu.

Jangan bertanya tentang cedera yang tidak terjadi, ajukan pertanyaan tentang apa yang dilakukan perusahaan Anda untuk menciptakan Keselamatan. Ukur hal-hal itu dan Anda akan menjadi lebih baik dalam hal keamanan.

4) Yang sedikit tidak bisa mengendalikan yang banyak.

Gagasan bahwa supervisor mengendalikan keselamatan dan dapat melakukan semua pekerjaan keselamatan adalah gila. Libatkan pekerja Anda dalam menciptakan pekerjaan yang aman. Beri mereka waktu dan sumber daya untuk menjadi pemimpin keselamatan Anda!

5) Apa yang Anda minati adalah yang penting.

Tunjukkan minat tulus Anda pada bagaimana perusahaan Anda bekerja dengan aman. Keluar dari kantor Anda dan ajukan banyak pertanyaan tentang keselamatan. Setiap kali Anda bertanya tentang efisiensi dan efektivitas, tambahkan pekerjaan “AMAN”. Misalnya: “Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan bagian proyek dengan AMAN?” Contoh lain adalah “Berapa biaya yang harus kami keluarkan untuk menyelesaikan bagian proyek itu dengan AMAN?” Menambahkan kata SAFELY ke tugas Anda sangat kuat. Kemudian sebagai tindak lanjut, ketika mereka memberi tahu Anda bahwa itu selesai … tanyakan kepada mereka bagaimana mereka memastikan itu dilakukan dengan aman?

6) Pikirkan tentang MULAI, BERHENTI, LANJUTKAN.

Ingin gol lebih baik dari Zero Injuries? Minta orang-orang Anda untuk membuat aktivitas seputar STOP, START, CONTINUE. Tanyakan kepada mereka apa yang akan mereka BERHENTI lakukan untuk membuat pekerjaan mereka lebih aman. Apa yang dapat mereka MULAI lakukan yang sekarang tidak mereka lakukan yang dapat membuat pekerjaan mereka lebih aman? Terakhir, minta mereka mengidentifikasi apa yang mereka lakukan sekarang yang membuat pekerjaan mereka aman dan bagaimana mereka memastikan bahwa mereka melakukan pekerjaan dengan cara itu setiap kali mereka melakukannya.

7) Memimpin tidak mengikuti.

Pemimpin menginspirasi. Jika Anda ingin perusahaan Anda menjadi keamanan yang sangat baik, Anda perlu menciptakan tantangan itu, sumber daya upaya dan mengukur BANYAK. Memberi setiap orang (termasuk Anda sendiri) aktivitas keselamatan untuk dilakukan dan membuat tanggung jawab itu bersarang dalam deskripsi pekerjaan dan evaluasi kinerja akan lebih dari sekadar nyanyian cedera NOL (Lihat Resolusi #3).

8) Ciptakan Keunggulan Keselamatan BERSAMA karyawan dan kontraktor Anda.

Sebagai tim manajemen, Anda perlu keluar dari kantor dan duduk bersama orang-orang Anda dan bertanya kepada mereka apa yang dapat ANDA lakukan untuk membantu mereka menciptakan keselamatan dalam pekerjaan mereka. Latih mereka (dan hadiri pelatihan sendiri) bagaimana menciptakan keamanan. Tunjukkan minat Anda dengan tindakan Anda … kata-kata itu murah … tindakan menunjukkan komitmen NYATA!

9) BERHENTI hanya menjadi “Berkomitmen untuk Keselamatan” dan benar-benar MELAKUKAN SESUATU.

Lihat Resolusi #8. Buatlah komitmen sebagai tim manajemen untuk melakukan daftar kegiatan di tahun mendatang yang menunjukkan bahwa tim Anda memiliki “kulit dalam permainan” untuk menciptakan keunggulan keselamatan. Kemudian beri tahu Dewan Direksi Anda bahwa Anda telah menyelesaikan aktivitas tersebut sebagai bagian dari evaluasi kinerja “dengan bayaran yang berisiko” Anda. Jika Anda tidak melakukan pekerjaan, Anda tidak mendapatkan bonus!

10) Percayakan Supervisor & Karyawan Anda untuk menjadi Pemimpin Keselamatan.

Ini adalah yang paling penting dari semuanya. Orang-orang Anda lebih dari mampu untuk menciptakan keunggulan keselamatan dalam pekerjaan mereka. Anda percaya bahwa mereka akan memberikan produksi barang dan jasa Anda … menjadikannya kondisi pengukuran Anda hasil HEBAT bahwa mereka menunjukkan bahwa mereka melakukan pekerjaan itu dengan aman. Kurangnya cedera TIDAK melakukan itu. Sebenarnya bekerja dengan aman adalah satu-satunya ukuran keunggulan keselamatan.

Saya harap ini telah membantu Anda fokus pada apa yang dapat Anda dan tim manajemen senior Anda lakukan untuk menciptakan keunggulan keselamatan di perusahaan Anda. Jangan ragu, lakukan sekarang! Perusahaan Anda akan jauh lebih aman daripada sekarang jika Anda melakukannya.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *