Bagaimana Saya Tahu Jika Saya Memiliki Rongga?

Rongga adalah bagian gigi yang membusuk yang berubah menjadi lubang kecil. Ini adalah masalah kesehatan mulut yang paling umum kita hadapi. Banyak dari kita berpikir bahwa menyembuhkan sakit gigi berlubang hanya anak-anak yang mengalami gigi berlubang tetapi semua orang rentan terhadap kondisi ini. Jika tidak diobati, mereka dapat menyebabkan infeksi, sakit gigi dan kehilangan gigi. Sayangnya, gigi berlubang pada awalnya tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi seiring perkembangannya, gigi berlubang dapat menyebabkan begitu banyak rasa sakit sehingga Anda ingin mencabut gigi Anda secara harfiah. Jadi bagaimana Anda bisa tahu Anda memiliki gigi berlubang dan menangkapnya lebih awal?

Berikut adalah beberapa tanda dan gejala umum yang harus diwaspadai:

1. Sakit Gigi. Ini adalah gejala paling jelas yang akan memberi tahu Anda bahwa Anda memiliki rongga. Anda biasanya akan merasakan sakit saat makan. Jika rongganya sudah parah, Anda mungkin merasakan sakit gigi bahkan saat Anda tidak makan. Setiap sakit gigi yang Anda alami adalah alasan yang cukup untuk membuat janji dengan dokter gigi Anda.

2. Sensitivitas gigi. Gigi Anda mulai terasa sensitif ketika Anda minum sesuatu yang dingin atau panas. Cobalah pasta gigi untuk gigi sensitif. Jika Anda tidak mendapatkan kelegaan setelah beberapa kali penggunaan, maka Anda perlu pergi ke dokter gigi untuk menentukan apakah gigi berlubang menyebabkan sensitivitas gigi Anda.

3. Bau mulut. Bau mulut bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti tidak menyikat lidah, dan gigi berlubang. Gigi berlubang bisa membuat nafas Anda menjadi tidak enak karena ketika Anda memiliki lubang di gigi Anda, partikel makanan bisa terperangkap di dalam lubang dan ketika mereka tinggal di sana untuk waktu yang lama, makanan itu membusuk, mengeluarkan bau yang tidak sedap. Lidah Anda juga merupakan tempat berkembang biak yang baik bagi bakteri yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan bau tidak sedap. Saat menyikat gigi, Anda tidak hanya harus menyikat gigi tetapi juga lidah untuk menghilangkan bakteri di mulut Anda. Namun, jika Anda secara teratur menyikat gigi dan lidah dan masih merasakan bau mulut, Anda harus membuat janji dengan dokter gigi Anda dan mengizinkannya untuk memeriksa gigi berlubang.

4. Bintik hitam. Ketika gigi berlubang dibiarkan dalam waktu lama tanpa perawatan apa pun, mereka mulai terlihat. Mereka tampak gelap di area tertentu. Jika Anda melihat bintik-bintik hitam di gigi Anda, segera jadwalkan janji dengan dokter gigi.

5. Lubang di gigi Anda. Terkadang Anda mungkin bisa merasakan lubang di gigi Anda dengan lidah Anda. Jika terletak di area yang terlihat, Anda dapat dengan mudah melihatnya. Lubang di gigi Anda adalah tanda pasti gigi berlubang. Anda perlu menemui dokter gigi Anda segera untuk mengisinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *