Ketahui Tips-Tips Penting didalam Mengedit Video untuk Para Pemula

Ketahui Tips-Tips Penting didalam Mengedit Video untuk Para Pemula

Bila kamu adalah seorang pemula di bidang videografi, pastinya kamu wajib menguasai bervariasi tips mengenai cara mengedit video yang benar.

Bagaimana tidak? Salah satu step paling akhir agar proses penciptaan video rampung adalah pelaksanaan editing yang pastinya tidak gampang untuk dilakukan.

Maka berasal dari itu, Glints udah buat persiapan beberapa tips mengedit video spesifik bagi kamu yang berminat menjadi videografer https://bisnisonlinekuy.com/ .

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Videografer Pemula

Tips Mengedit Video untuk Pemula

Seperti yang udah Glints jelaskan, meskipun kamu mahir merekam gambar, editing tetaplah proses paling akhir yang wajib dilaksanakan para videografer.

Ya, teknik-teknik yang digunakan oleh editor video untuk membentuk cerita udah mengungkap banyak perihal mengenai cara orang menciptakan pesan lewat visual.

Dengan cuplikan mentah yang sama, dua editor yang berbeda bisa mengakibatkan dua video yang sama sekali tidak serupa Aplikasi Edit Video Android .

Namun, editor yang baik wajib tetap cocok bersama perspektif audiens dan bisa gunakan ilmu mereka untuk membangun cerita yang menarik.

Maka berasal dari itu, para pemula tidak wajib gugup , yang wajib mereka jalankan adalah menguasai tips-tips mengedit video yang sebetulnya dikhususkan untuk perintis di dunia videografi.

Nah, selanjutnya ini adalah lima tips video editing yang wajib dipahami oleh pemula:

1. Pilih software yang sesuai

Tips pertama sebelum saat mengedit video adalah untuk memperhitungkan software yang terbaik.

Sebenarnya, seluruh perangkat lunak yang kamu butuhkan untuk jalankan pengeditan video udah tersedia secara online.

Kendati demikian, kamu tetap wajib pilih satu di pada yang lain. Kamu bisa mempertimbangkannya bersama memandang kegunaan, user interface, sampai fitur-fitur pendukungnya.

Kuncinya adalah untuk pilih software yang cocok untuk style pengeditan kamu dan bukan cuma dikarenakan program pengeditan video yang terpilih merupakan perangkat paling canggih.

Menurut Adorama, software video editing terbaik adalah After Effects, Premiere Pro, Avid Media Composer, Final Cut Pro, dan DaVinci Resolve, yang menawarkan versi Lite gratis bersama tools untuk editing yang lengkap.

2. Perhatikan bahasa tubuh subjek

Selanjutnya adalah untuk tetap mengikuti gerak tubuh subjek di kamera.

Mengapa demikian? Karena, sepanjang tersorot kamera, subjek bisa mengungkap banyak perihal lewat bahasa tubuh mereka.

Selain itu, tiap tiap orang dapat mempunyai intonasi dan irama yang unik didalam bahasa tubuh mereka.

Maka berasal dari itu, terkecuali kamu udah menyorot gerak tubuh subjek, dan menangkap teliti kecil layaknya cara subjek berbicara, atau gestur mereka kala bergerak, menghindari editing berlebih pada segmen tersebut.

Selain itu, bahasa tubuh beri tambahan durasi pada hasil rekaman yang kadang kala susah untuk dihapus sepanjang pengeditan video.

Bila editor kurang tanggap, dan banyak memotong segmen dikarenakan tidak mengikuti bahasa tubuh subjek, penonton dapat menjadi janggal kala memandang adegan.

Baca Juga: 5 Alternatif Software Video Editor yang Gratis dan Legal

3. Jangan sangsi untuk mengedit kesalahan

Tips mengedit video selanjutnya untuk pemula adalah untuk menghapus kekeliruan yang berlangsung sepanjang proses rekaman.

Melansir Goliath, mengedit kekeliruan teknis yang minor atau memperbaiki adegan di mana subjek tidak nampak bersama baik merupakan perihal yang biasa.

Namun, terkecuali kamu bisa melakukannya bersama mulus, maka kamu dapat mempunyai nilai plus dibandingkan videografer lainnya.

Salah satu metode yang kerap digunakan untuk mengedit kekeliruan adalah untuk memotong sebuah adegan.

Teknik ini melibatkan pemotongan berasal dari satu shot ke shot lainnya dan memasukan sebuah gambar berasal dari sudut dan adegan yang berbeda.

4. Percantik video bersama intonasi warna

Warna merupakan elemen utama yang bisa dimanipulasi untuk menyoroti subjek tertentu, memunculkan emosi, dan sesuaikan kondisi didalam sebuah adegan.

Untungnya, dewasa ini, program pengeditan video udah beri tambahan banyak opsi terkait pengeditan warna.

Biasanya, para editor dapat jalankan koreksi warna untuk menegaskan bahwa kondisi didalam rekaman tetap berkelanjutan di tiap tiap adegan, dan juga penilaian warna, untuk beri tambahan video tampilan yang unik.

Keduanya cukup mutlak ketika kamu dambakan cuplikan nampak realistis dan emosi penonton ikut bermain didalam video.

5. Ikuti keputusan 321

Tips mengedit video paling akhir untuk para pemula adalah untuk ikuti keputusan 321.

Mengutip Creativebloq, pakar video editing dapat tetap ikuti keputusan 321. Yaitu mempunyai tiga salinan, di dua tempat berbeda, di mana keliru satunya disimpan secara online.

Layanan online layaknya Google Drive bisa menjadi tempat yang baik untuk cadangan file.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *