Alpukat dan Manfaatnya untuk Kesehatan Kulit

Jika Anda ingin memberikan perawatan alami terbaik untuk kulit Anda, untuk memastikan awet muda dan bercahaya, maka tidak ada yang lebih baik dari cara menjadi cantik dan putih alpukat. Minyak alpukat alami hadir dengan anti-oksidan, lesitin, dan pengemulsi, yang membantu menjaga tampilan kulit tetap muda.

Seiring dengan segudang manfaat kesehatan dari alpukat, itu juga disebut ‘vitamin sinar matahari’ karena kandungan vitamin D-nya. Antioksidan yang terkandung di dalamnya secara efektif melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Anda dapat menggunakan buah ini dengan memberikan kulit Anda beberapa pilihan perawatan alami.

Berbagai manfaat buah alpukat untuk kulit adalah sebagai berikut:

# 1 – Mengobati dan mencegah jerawat: Ini adalah tekanan alami bagi setiap gadis atau wanita untuk memiliki wajah penuh jerawat dan jerawat yang tidak sedap dipandang. Pada aplikasi alpukat tumbuk dapat membantu Anda keluar dari situasi bencana ini. Minyak alpukat memiliki asam linoleat, yang tidak adanya kelenjar sebaceous yang ada di kulit menyebabkan jerawat. Ambil sedikit minyak alpukat dan pijat wajah Anda setiap hari sebelum mandi. Ini akan mencegah jerawat dan memotong yang sudah ada juga.

#2 – Melembabkan kulit: Alpukat mengandung lemak sehat, yang menambah kelembapan pada kulit. Seperti yang Anda ketahui minyak kelapa merupakan pelembab yang efektif karena kandungan asam oleatnya (5-10%). Namun, daging alpukat memiliki 63% asam oleat, sehingga memberi kulit Anda jumlah pelembab paling banyak yang dibutuhkan. Jika Anda mengkonsumsi satu buah alpukat setiap hari, maka kelenjar sebaceous pada kulit akan mengeluarkan sebum semi-cair, untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, dan juga untuk menambah kelincahan pada persendian dan otot. Anda dapat mengambil sisi berdaging dari kulit alpukat, setelah menyendok buah yang lezat. Kemudian gosokkan kulitnya pada kulit Anda dan rasakan bagaimana rasanya segar kembali.

Anda juga bisa menumbuk alpukat yang sudah matang dan menambahkan sedikit perasan lemon, putih telur, dan campuran semua bahan. Kemudian gunakan sebagai masker wajah. Setelah kering, bilas wajah Anda dengan pembersih wajah yang lembut, karena Anda pasti tidak akan menyukai bau telur di wajah.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat menggabungkan bubur alpukat matang dengan minyak zaitun (3-4 tetes), madu (1 sendok makan), dan yogurt (1 sendok makan) untuk membuat masker wajah yang bagus. Selain membersihkan, juga menambah kelembapan pada wajah.

#3 – Melindungi dari sinar matahari: Anda tidak dapat menghindari pergi ke luar ruangan, tetapi sinar ultra-violet yang berbahaya dari matahari merusak DNA, yang bahkan menyebabkan kanker kulit. Namun, menurut penelitian medis, alkohol lemak poli-hidroksilasi, yang merupakan jenis lemak yang ditemukan dalam alpukat, dapat mengurangi peradangan kulit dan kerusakan sel akibat radiasi. Anda dapat mengoleskan daging buah alpukat matang sebagai masker wajah untuk meningkatkan perbaikan DNA kulit Anda. Alpukat melindungi sel-sel kulit dari keganasan yang disebabkan oleh sinar UV matahari. Alpukat juga mengandung Vitamin E dan C, yang melawan sinar UV yang mengubah DNA dan menghentikan kerusakan. Inilah alasan dokter merekomendasikan alpukat untuk kulit.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *