Cara Mengunduh APK dari Google Play untuk Melewati Batasan

Perlu mendapatkan file APK yang dapat diinstal untuk aplikasi dari Google Play? Kami membantu Anda.

Memasang aplikasi untuk Android berarti menggunakan Google Play untuk sebagian besar, tetapi pembatasan antarmuka dapat menyebabkan masalah, seperti klaim yang salah tentang kompatibilitas perangkat.

Jangan biarkan keterbatasan ini menghentikan Anda. Unduh APK (file penginstal, Android yang setara dengan file EXE di Windows) langsung dari Google Play (atau di tempat lain) untuk memindahkan aplikasi ke perangkat Anda dalam hitungan menit.

Sideloading sederhana, dan berarti Anda menyalin APK dari komputer desktop ke ponsel cerdas atau tablet Android Anda sebelum menginstalnya. Sebelum melanjutkan, pastikan Anda membaca panduan sideloading kami untuk membiasakan diri dengan prosesnya.

Alasan Mengapa Anda Mungkin Mengunduh APK

Jika Anda melihat posting ini berpikir “waktu pesta untuk bajak laut”, maka pikirkan lagi. Ada banyak alasan bagi pengguna Android untuk mempertimbangkan mencari cara mengunduh file APK tanpa ketidaknyamanan Google Play.

  • Tidak ada sisa pulsa untuk paket data
  • Perangkat akan menjalankan aplikasi, tetapi Google Play mengatakan sebaliknya (selalu konfirmasikan ini dengan pencarian Google)
  • Anda tidak dapat memasang aplikasi karena pembaruan layanan Google Play yang rusak (apa itu layanan Google Play?)
  • Aplikasi dibatasi oleh lokasi mungkin ada alasan hukum mengapa aplikasi diblokir
  • Anda menginginkan cadangan aplikasi, dan tidak ingin me-root perangkat Anda
  • Tablet atau ponsel cerdas Anda kekurangan ruang, dan Anda tidak punya waktu untuk mengosongkan ruang
  • Google Play tidak berjalan di tablet Android lama Anda.

Anehnya, mengunduh APK langsung dari Google Play sebenarnya sederhana. Bahkan dimungkinkan untuk mengambil file APK dari situs lain.

Ingat, jika Anda ingin menginstal APK yang telah diunduh, Anda harus mengaktifkan Sumber Tidak Dikenal di layar Pengaturan > Keamanan Android . Ketika Anda telah menyelesaikan sideloading Anda, ingatlah untuk menonaktifkan Sumber Tidak Dikenal , langkah keamanan penting untuk menghentikan penyusup dan skrip berbahaya yang menginstal aplikasi dan perangkat lunak lain yang tidak Anda inginkan.

Sebelum melanjutkan mengunduh, lihat panduan Simon untuk mengelola file APK Anda, yang menampilkan beberapa tip berguna.

Solusi Ekstensi Browser

Sebagai solusi sederhana, menggunakan ekstensi browser Chrome adalah yang terbaik.

APK Downloader adalah pemberhentian pertama Anda. Itu dapat diinstal seperti biasa, dan ketika dikonfigurasi, itu akan mengunduh file APK yang Anda inginkan (dengan asumsi APK gratis atau Anda sudah membayarnya!).

Konfigurasi bisa rumit. Anda harus masuk dengan nama pengguna dan sandi Google Play Anda, sebelum menemukan dan menambahkan ID Android perangkat. Untuk menemukannya, masukkan *#*#8255#*#* pada keypad ponsel Anda dan cari nomor bantuan , yang harus Anda masukkan di ekstensi browser sebagai ID Android.

Jika ini tidak berhasil, atau perangkat Android Anda tidak memiliki dialer (Anda mungkin menggunakan tablet!), maka gunakan aplikasi seperti ID Perangkat yang akan segera menemukan dan menampilkan ID Android.

Anda kemudian dapat melanjutkan dan mengunduh APK ke komputer Anda; setelah selesai, siap untuk menginstal ke perangkat Android Anda menggunakan metode sideloading.

Ambil APK dari Situs Web Lain

Pengunduh APK Evozi adalah alternatif yang bagus. Selain menawarkan ekstensi browser untuk Chrome dan Firefox, situs web ini juga menawarkan alat untuk mengunduh APK. Yang perlu Anda lakukan adalah menemukan aplikasi di Play Store (melalui browser Anda, bukan aplikasi tablet/smartphone), salin URL dan tempel ke dalam kotak, seperti gambar.

Klik Buat Tautan Unduhan , dan ketika tautan dibuat, klik tautan itu untuk mengunduh ke komputer Anda. Perhatikan bahwa ada juga opsi untuk melihat kode QR, yang dapat Anda jepret dengan pembaca kode QR Android yang sesuai untuk mengunduh APK langsung ke ponsel Anda.

Dengan file yang diunduh, ingatlah untuk mengaktifkan pengaturan Sumber Tidak Dikenal sebelum mencoba menginstal.

Mengekstrak File APK

Ada metode lain bagi Anda untuk menemukan file APK, dan itu adalah menariknya dari perangkat lain, satu dengan akses Play Store, dan melakukan sideload ke perangkat keras tanpa akses ke Google Play.

Proses ini hampir tidak sesulit kedengarannya, dan  panduan Kannon menjelaskan bagaimana hal itu dapat dilakukan . Jika Anda memiliki tablet lama tanpa akses Play Store dan mungkin ponsel atau tablet kedua yang memiliki akses ke Google Play, ini adalah cara yang baik untuk memasukkan aplikasi ke perangkat keras Play-less Anda.

Haruskah Anda Mengunduh File APK?

Tampaknya Google tidak terlalu tertarik pada pengguna yang mengakses file APK secara langsung.

“3.3 Anda setuju untuk tidak mengakses (atau mencoba mengakses) Google Play dengan cara apa pun selain melalui antarmuka yang disediakan oleh Google, kecuali Anda telah diizinkan secara khusus untuk melakukannya dalam perjanjian terpisah dengan Google. Anda secara khusus setuju untuk tidak mengakses (atau mencoba mengakses) Google Play melalui cara otomatis apa pun (termasuk penggunaan skrip, perayap, atau teknologi serupa) dan harus memastikan bahwa Anda mematuhi petunjuk yang ditetapkan dalam file robots.txt yang ada di Situs Google Play.”

Seperti yang dapat kita lihat dalam persyaratan layanan, penggunaan Google Play menyiratkan bahwa kita tidak dapat mengakses APK tanpa menggunakan antarmuka Google (walaupun ini mungkin dapat diatasi dengan menggunakan Google Chrome). Mungkin Google hanya ingin mengendalikan statistik dengan ketat, karena siapa pun yang mengunduh APK dengan cara ini melakukannya tanpa memiliki akun Google Play terkait yang direkam bersama.

Jika Anda memutuskan untuk melanjutkan dan melakukan sideload aplikasi di perangkat Android Anda, kami memiliki satu saran penting untuk Anda. Pastikan Anda hanya mengunjungi https://efyei.com yang aman untuk mecari informai lebih lengkap.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *