Perbedaan Antara Pencetakan Digital dan Offset

Seperti kebanyakan orang di luar sana, saya dulu membiarkan printer lokal saya memutuskan apa cara terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan saya. Saya segera menemukan bahwa jenis pengambilan keputusan ini dibandingkan dengan membawa mobil saya ke bengkel dan membiarkan mekanik yang berpendidikan dan berpengalaman memberi saya penilaian tentang kondisi mobil saya. Biasanya penilaian ini lebih bermanfaat bagi mekanik daripada untuk rekening bank Anda – hal yang sama dapat dikatakan tentang perusahaan percetakan Map raport k13 dan ijazah murah lokal atau internasional Anda.

Pengetahuan paling dasar yang perlu Anda miliki saat memutuskan jenis perusahaan percetakan apa yang akan Anda gunakan sederhana saja – digital atau offset. Kedua jenis pencetakan ini sangat efektif tergantung pada jenis pencetakan yang Anda butuhkan, dan alih-alih membiarkan perusahaan percetakan memutuskan apa yang terbaik untuk Anda – Anda memutuskan apa yang terbaik untuk Anda.

Bentuk pencetakan yang lebih tua dan lebih umum digunakan adalah cetak offset. Pencetakan offset awalnya ditemukan pada tahun 1875 dan digunakan untuk mencetak pada logam, timah. Namun, baru pada tahun 1903 Ira Washington Rubel menciptakan mesin cetak offset yang dapat mencetak di atas kertas. Mencetak di atas kertas dengan mesin cetak offset adalah teknik yang berusia lebih dari 100 tahun dan masih dipraktikkan sampai sekarang.

Apa keuntungan menggunakan offset sebagai teknik pencetakan?

  • Gambar Berkualitas Tinggi yang Konsisten
  • Produksi cepat dengan pelat cetak
  • Pelat dapat menahan lebih dari 1 juta tayangan
  • Biaya

Seperti yang ditunjukkan di atas – ada banyak keuntungan juga mencetak menggunakan teknik offset. Yang paling menguntungkan dan yang harus diperhatikan oleh siapa pun yang mempertimbangkan untuk mencetak offset adalah biaya. Offset adalah metode pencetakan paling terjangkau untuk menghasilkan cetakan berkualitas sangat tinggi dalam jumlah pencetakan komersial. Ini berarti – biayanya hanya efektif jika Anda berencana mencetak dalam jumlah ribuan. Untuk jumlah pencetakan yang lebih kecil, Anda mungkin ingin mempertimbangkan pencetakan offset semi-ekuivalen – pencetakan digital.

Pencetakan digital adalah teknik pencetakan terbaru yang diadopsi oleh perusahaan percetakan dan hampir semua perusahaan percetakan menawarkan digital printing sebagai pilihan, tidak semua perusahaan percetakan menawarkan percetakan offset sebagai pilihan. Ini harus diperhatikan.

Apa keuntungan dari Digital Printing?

  • Pencetakan Data Variabel
  • Lebih sedikit bahan kimia dan limbah kertas
  • Cairan UV dan fuser
  • Waktu pengerjaan cepat

Peran paling menguntungkan yang dimainkan Digital Printing sebagai teknik pencetakan adalah pencetakan data variabelnya. Pencetakan data variabel adalah salah satu rahasia pemasaran terbaik dan rahasia yang harus diketahui oleh siapa pun yang menggunakan kertas sebagai bentuk pemasaran. Dengan pemasaran data variabel, Anda dapat, jika mau, mencetak item yang ditargetkan pada demografi pemasaran, perusahaan, atau orang tertentu. Yang tidak seperti cetak offset adalah masa depan pemasaran cetak kertas.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *