Ide Pemasaran Untuk Firma Hukum

Profesi hukum sangat kompetitif, dan di abad ke-21, firma hukum perlu memasarkan layanan mereka seperti yang dilakukan oleh perusahaan bisnis lainnya. Banyak ide dan strategi pemasaran akan bekerja secara efektif untuk firma hukum. Dengan mengadopsi strategi-strategi ini sebagai bagian dari rencana pemasaran yang komprehensif, firma hukum akan dapat meningkatkan basis klien dan pendapatannya baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Untuk memasarkan firma hukum secara efektif, strategi pemasaran yang komprehensif harus dikembangkan.

Tentu saja, ini mungkin tampak seperti akal sehat pada blush pertama – dan sampai taraf tertentu – kebanyakan menemukan pengacara hukum firma hukum dalam bisnis saat ini tidak memiliki strategi pemasaran yang komprehensif. Firma hukum cenderung mengambil pendekatan sedikit demi sedikit untuk promosi dan pemasaran. Mereka cenderung membuat keputusan pemasaran “dengan cepat” tanpa pertimbangan nyata tentang bagaimana satu upaya pemasaran akan selaras dengan upaya promosi lainnya.

Karena anggaran pemasaran dan promosi tidak ada habisnya, perusahaan dapat memperoleh manfaat maksimal dari dana tersebut dengan membelanjakannya secara terkoordinasi. Selain itu, rencana pemasaran yang komprehensif memungkinkan perusahaan memiliki kemampuan untuk memiliki cetak biru untuk upaya promosinya yang memastikan semua basis tercakup.

Strategi lain yang cocok untuk firma hukum adalah pemasaran khusus. Dalam pemasaran khusus, promosi iklan diarahkan ke segmen populasi yang paling tertarik dengan produk atau layanan yang ditawarkan.

Banyak firma hukum cenderung berspesialisasi. Oleh karena itu, ide-ide promosi dan pemasaran perlu menargetkan ceruk pasar tertentu. Misalnya, jika sebuah perusahaan mengkhususkan diri dalam hukum perusahaan atau bisnis, upaya pemasarannya perlu diarahkan untuk berhubungan dengan pemilik dan manajer perusahaan dan bisnis daripada menarik bagi masyarakat luas.

Strategi pemasaran lain yang harus diterapkan firma hukum adalah apa yang paling tepat disebut “sentuhan pribadi”. Pengacara di perusahaan harus mengambil pendekatan langsung untuk memasarkan layanan perusahaan.

Contoh bagaimana firma hukum dapat mengejar sentuhan pribadi dalam pemasaran dan periklanan adalah dengan Konsultan Hukum Bisnis meminta pengacara di firma itu melakukan presentasi publik di pertemuan sipil. Kelompok masyarakat sipil sangat ingin mencari pembicara untuk acara mereka. Pengacara alami dalam hal ini.

Memberikan beberapa layanan pro bono juga merupakan cara yang solid untuk membangun kehadiran profesional yang dihormati di masyarakat. Melalui kerja pro bono, sebuah perusahaan memberikan layanan yang solid kepada orang-orang yang tidak dapat mengakses perwakilan dan bantuan hukum.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *