Cara Mengurangi Mata Minus Tanpa Tindakan Medis

Cara Mengurangi Mata Minus Tanpa Tindakan Medis

Mata minus merupakan satu di pada musuh terbesar generasi milenial dan Gen Z yang sering berinteraksi bersama dengan beraneka macam alat eletronik, terasa berasal dari smartphone hingga laptop. Ada lebih dari satu cara mengurangi mata minus sebagai solusi untuk persoalan tersebut.

Mata minus adalah situasi di mana mata tidak bisa menangkap bayangan objek jatuh tepat di retina, melainkan di depan retina. Kondisi ini mengakibatkan mata tidak dapat bisa lihat bersama dengan sadar objek jarak jauh.

Mata minus memiliki nama lain, yakni rabun jauh atau miopi.

Bagi penderita mata minus yang kecil, tidak harus menggunakan kacamata atau penanganan khusus. Cukup mengonsumsi makanan sehat dan menerapkan pola hidup yang benar.

Namun, untuk penderita mata minus yang sudah menyentuh angka besar, operasi menjadi salah satu cara untuk mengobatinya. Operasi ini menggunakan tempat laser yang nantinya dapat mengakibatkan mata normal lagi secara permanen.

Namun, operasi laser memiliki risiko tinggi dan merogoh kocek yang memadai mahal. Alhasil, cara yang paling banyak dipilih adalah menggunakan bantuan kacamata jaga kesehatan mata .

Di segi lain, bagi Anda yang dambakan mengurangi mata minus tanpa tindakan medis, bisa menggunakan cara ini.

1. Memfokuskan Penglihatan Menggunakan Telunjuk

Memfokuskan penglihatan pada satu titik merupakan satu di pada cara untuk mengurangi mata minus. Untuk jalankan latihan ini, Anda bisa menggunakan jari telunjuk sebagai titik.

Cara melakukannya yakni bersama dengan tempatkan telunjuk 10 cm berasal dari hidung. Fokuskan pandangan ke arah telunjuk, lantas alihkan fokus ke objek yang jauh di belakang telunjuk. Lakukan perihal ini bersama dengan hanya melirik tanpa menggeserkan kepala dan ulangi hingga 10 kali sehari.

2. Senam Mata Pusat Terapi Mata

Selain melatih fokus menggunakan telunjuk, mengurangi mata minus bisa dilakukan bersama dengan jalankan latihan senam mata. Mata yang penat bisa mengakibatkan risiko mata minus jadi besar.

Anda bisa jalankan gerakan-gerakan ringan pada mata untuk merangsang otot mata agar bisa berkontraksi bersama dengan baik.

Caranya memadai bersama dengan menggoyangkan bola mata berasal dari kiri ke kanan, lantas berputar dan berkedip sebanyak 100 kali tiap-tiap hari. Latihan ini juga berguna untuk bersihkan dan melumasi bola mata.

3. Menjemur Mata di Pagi Hari terapi ortho k

Sinar matahari di pagi hari ternyata tidak hanya baik untuk kebugaran tubuh dan tulang, tetapi juga bagus untuk kebugaran mata minus. Melakukan aktivitas menjemur mata di pagi hari merupakan satu di pada cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi mata minus.

Lakukan aktivitas ini bersama dengan cara menutup kedua mata dan arahkan mata ke arah matahari hingga terasa hangat.

Sebaiknya jalankan perihal ini di pagi hari agar asupan vitamin D bisa tercukupi.

4. Teknik Eye Palming

Selain menjemur mata di bawah matahari pagi, Anda juga bisa jalankan tehnik eye palming. Teknik eye palming ini dilakukan bersama dengan cara menggosokkan kedua tangan hingga terasa hangat dan tutupi mata menggunakan kedua tangan tersebut.

Teknik ini bisa Anda jalankan kapan saja selagi Anda terasa mata dalam situasi lelah.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *