Cara Menjadi Drummer

Apakah Anda tertarik untuk menjadi seorang drummer? Kemudian baca terus untuk satu-dua-tiga tentang cara mencapai tempat yang Anda inginkan.

Langkah Satu: Temukan Guru

Meskipun Anda bisa belajar sendiri cara bermain drum, cara belajar yang lebih baik adalah dengan guru drum yang berkualitas. Sesakit apapun Jual Alat Marching Band dikritik dari waktu ke waktu, seorang guru drum dapat menunjukkan kepada Anda cara yang benar (dan salah) untuk berdiri (atau duduk), memegang tongkat, bernapas, dan memukul drum. Sementara buku instruksi dapat menunjukkan kepada Anda apa yang harus dilakukan, seorang guru dapat mendemonstrasikan cara melakukannya.

Jika Anda serius bermain drum, pergilah ke musik lokal Anda (atau ke guru atau direktur band Anda di sekolah) dan temukan guru yang cocok. Habiskan satu jam seminggu untuk pelajaran drum, dan perhatikan apa yang dikatakan dan ditunjukkan oleh guru Anda.

Saat permainan Anda semakin matang – atau jika Anda ingin mempelajari hal-hal yang berbeda – Anda mungkin akan menemukan diri Anda berganti guru. Meskipun tidak ada salahnya mempertahankan guru yang sama selama beberapa tahun, guru yang berbeda memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Anda mungkin menemukan seorang guru yang hebat dalam hal-hal snare drum dan drum corps, tetapi Anda mungkin perlu beralih ke guru lain ketika saatnya untuk pindah ke set lengkap. Kebanyakan drummer yang saya kenal memiliki beberapa guru sepanjang karir mereka – dan telah belajar sesuatu yang penting dari mereka masing-masing.

Langkah Kedua: Berlatih, Berlatih, Berlatih

Dalam kehidupan seorang drummer, sebenarnya bermain live hanyalah sebagian kecil dari permainan yang Anda lakukan. Sebagian besar nada yang Anda mainkan adalah selama latihan – baik berlatih dengan band Anda atau berlatih instrumen Anda sendiri, sendiri. Untuk mempelajari instrumen Anda, Anda perlu berlatih. Untuk menjadi lebih baik pada instrumen Anda, Anda perlu berlatih. Untuk menemukan jilatan dan gaya baru, Anda perlu berlatih. Untuk tetap bugar, Anda perlu berlatih. Singkatnya, bersiaplah untuk menghabiskan banyak waktu untuk berlatih.

Jika Anda baru memulai, berlatih mungkin terdengar membosankan. Saya tidak akan berbohong kepada Anda – terkadang memang begitu. Tetapi seorang guru yang baik dapat membantu membuat latihan menjadi menyenangkan. Ini sangat menyenangkan saat Anda memainkan CD favorit Anda, menerapkan semua ketukan baru yang telah Anda pelajari. Saya perlu memberi tahu Anda, jika tidak menyenangkan, saya tidak akan melakukannya – dan saya berlatih drum setiap hari.

Itu karena latihan diperlukan jika Anda ingin mengembangkan keterampilan Anda sebagai seorang drummer. Anda harus melatih tangan Anda (dan kaki Anda) untuk memainkan hal-hal tertentu, dan Anda harus melatih pikiran Anda untuk bereaksi dan berinteraksi dalam situasi tertentu. Berlatih membantu Anda mempersiapkan apa pun yang muncul dalam situasi bermain langsung, dan memastikan bahwa Anda memiliki keterampilan yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Ada banyak cara berbeda untuk berlatih. Saat pertama kali memulai, Anda pasti ingin menyiapkan snare drum atau pad latihan, stand musik, dan metronom. Pada awalnya, Anda tidak hanya akan berlatih latihan musik tertentu, tetapi Anda juga akan berlatih cara memegang tongkat, cara memukul drum, dan cara mempertahankan ketukan yang stabil.

Setelah Anda menjadi sedikit lebih berpengalaman, Anda akan berlatih di belakang set drum lengkap. Anda masih akan berlatih pola dan latihan, tetapi Anda juga akan memasukkan CD dari waktu ke waktu dan berlatih dengan memainkan berbagai lagu. Bukan berarti Anda ingin menyalin ketukan yang direkam oleh para profesional tanpa berpikir panjang; sebaliknya, Anda perlu belajar cara bermain dengan instrumen lain, dan Anda ingin belajar dari apa yang dimainkan para profesional. (Terlalu banyak penabuh drum yang hanya bermain dengan gaya mereka sendiri, tanpa pernah mendengarkan alur hebat yang dibuat oleh penabuh drum legendaris – buang-buang waktu latihan!)

Anda akhirnya akan sampai pada titik di mana Anda berlatih dengan musisi lain, baik di band sekolah atau orkestra Anda atau dengan sekelompok teman Anda. Meskipun ini terasa sangat berbeda dengan berlatih sendirian di kamar Anda, hingga Anda bermain di depan penonton yang membayar, Anda tetap berlatih – dan belajar.

Lagi pula, itulah inti dari latihan: mempelajari cara memainkan alat musik Anda dan mempelajari cara bermain band. Sama seperti Anda tidak akan pernah mencoba menerbangkan pesawat komersial tanpa berjam-jam di simulator penerbangan, Anda tidak dapat duduk dan berharap untuk bermain drum tanpa berlatih terlebih dahulu. Seperti pepatah lama mengatakan, latihan membuat sempurna – ada sesuatu untuk itu.

Langkah Tiga: Belajar Membaca

Ya, saya tahu Anda tahu cara membaca kata -kata – sekarang Anda harus belajar membaca musik .

Saya sudah mendengar beberapa dari Anda berkata, “Saya tidak perlu membaca musik untuk bermain” atau “Si anu adalah seorang drummer yang hebat dan dia tidak tahu cara membaca musik.” Kedua pernyataan itu mungkin benar, tetapi saya tetap berpendapat bahwa Anda akan semakin jauh dalam kehidupan musik Anda – dan memiliki lebih banyak peluang terbuka untuk Anda – jika Anda tahu cara membaca musik.

Bayangkan skenario ini: Seorang produser besar menelepon Anda dan meminta Anda bermain drum untuk sesi rekaman penting (atau acara TV atau musikal Broadway). Anda sampai di sana, menyiapkan peralatan Anda, dan memperkenalkan diri Anda kepada musisi lain. Produser memberi Anda selembar musik dan memberi tahu Anda bahwa sesi akan dimulai dalam lima menit. Anda tidak punya waktu untuk mendengarkan musik sebelum Anda bermain, Anda mungkin belum pernah mendengar hal ini sebelumnya, dan Anda diharapkan untuk mulai bermain – sungguh! – tanpa sedikit pun latihan. Yang Anda miliki hanyalah selembar kertas dengan banyak titik hitam kecil di atasnya.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *